Menghitung volume Tabung,Kubus,Balok di CentOS

Kali ini saya akan membahas tentang Linux lagi. Ini merupakan tugas yang diberikan oleh dosen saya, Bu Yessi.

Berikut soalnya :


 Codingannya :

#!/bin/bash
echo "Menghitung Volume ";
echo "----------------- ";
echo "1. Tabung ";
echo "2. Kubus ";
echo "3. Balok ";
echo "4. Keluar ";
echo "Masukkan pilihan : ";
read pil

if [ $pil -eq 1 ]; then
echo "1. Volume Tabung ";
echo "Masukkan Jari-jari: ";
read r
echo "Masukkan Tinggi: ";
read t
let vt=314/100*$r*$r*$t:0:2;
echo "Volume Tabung: $vt";
elif [ $pil -eq 2 ]; then
echo "2. Volume Kubus ";
echo "Masukkan Panjang Rusuk Kubus: ";
read s
let vk=$s*$s*$s;
echo "Volume Kubus: $vk";

elif [ $pil -eq 3 ]; then
echo "3. Volume Balok ";
echo "Masukkan Panjang: ";
read p
echo "Masukkan Lebar: ";
read l
echo "Masukkan Tinggi: ";
read tb
let vb=$p*$l*$tb;
echo "Volume Balok: $vb";
else
echo "Terimakasih";
exit 0

fi


Screenshotnya :







Demikian tugas dari saya. Dan saya juga ucapkan terimakasih kepada Pahang Marhatam yang telah membantu dan meminjamkan laptop kepada saya agar tugas ini dapat selesai.
Terimakasih,semoga bermanfaat.



Nama : Fahmi Abdillah
NIM : 2014-31-034
 

0 Response to "Menghitung volume Tabung,Kubus,Balok di CentOS"

Post a Comment

Pengunjung hari ini