Cara mencocokan subtitle dengan film

 Jengkel gak kalau saat kita nonton film trus subtitle nya tidak pas sama suara dan filmnya? Pasti dong hehe
Kali ini saya mau share Cara mencocokan subtitle dengan film. Tips ini menggunakan GOM Video Player

Disebutkan text format berbasis subtitles, juga dikenal adalah jenis bitmap (DVB,DVD subtitles), tetapi bitmap bukan subjek artikel ini. Ada variasi dalam sintaks untuk setiap format teks judul. Dalam tutorial ini saya telah menggunakan file subtitle dengan ekstensi. Srt. Contoh file teks adalah dari film favorit saya The Avenger dan saya akan membuatnya pas dengan film. Maaf jika tidak disediakan tutorial beserta gambar, karena ini jelas simple.
Triknya sangat sederhana dan mudah. Yaitu dengan beberapa klik saja langsung berhasil. Tapi jika anda ingin membuatnya rumit dan sulit, edit saja timing subtitlenya (sync) dengan menggunakan aegisub. Jadi tentukan pilihan anda, mau yang rumit atau yang mudah? Bila pilihannya kedua, ikuti petunjuk dibawah ini.

1. Play film-nya menggunakan Gom Player
2. Tekan F7 di keyboard atau klik kanan pada film lalu pilih control panel
3. Klik tab "Subtitle"
4. Pengaturan:

  • Jika subtitle lebih cepat munculnya, pilih "Back 0.5 seconds" untuk memundurkan setengah detik. Kalau kecepetan 1 detik, maka klik 2x. dan begitupun seterusnya
  • Jika subtitle terlambat munculnya, pilih "Fwd 0.5 seconds" untuk memajukan setengah detik 
5. Close tab dan selamat menonton

Sekian tips dari saya,wassalamualaikum :D

0 Response to "Cara mencocokan subtitle dengan film "

Post a Comment

Pengunjung hari ini