Boot Loader



Assalammu’alaikum Wr. Wb.


Kali ini saya akan menjelaskan cara mengganti background bootloader dan cara memberikan password pada bootloader tersebut.





Pertama – tama anda harus membuat gambar dengan format .xmp setelah itu langsung saja kita lihat cara pembuatannya.
































Terakhir disave as dengan format .xpm







Kemudian buka Terminal kalian dan langsung saja kita praktek dengan mengikuti gambar - gambar berikut :



















sebelumya saya akan sedikit menjelaskan tentang perbedaan password yang berada dibawah title dengan yang ada diatas title.


diatas title : passwordnya hanya berfungsi memberikan pengaman pada loader atau sebagainya saya juga belum begitu bisa menjelaskan tentang ini. tetapi diatas title ini tidak begitu berguna karna tidak melindungi hal hal yang penting.


dibawah title : password dibawah title ini sangat berfungsi karna untuk memberikan pengaman ketika kita ingin masuk ke centos atau sistem operasi yang kita pilih.







Setelah ini reboot kembali,



kemudian cara membuat password tidak terdeteksi.







untuk memakainya tambahkan --md5 (wajib hukumnya jangan sampai lupa)











Selesai.



Sebelumnya saya ingin mohon maaf format gambar dengan yang saya gunakan diterminal berbeda dan seharusnya itu sama mohon dimaklumi. Sekali lagi mohon maaf gambar - gambar yang tidak jelas atau kata - kata yang kurang jelas dan tidak mengenakan.



Terimakasih sudah berkunjung :-)



Wassalammu'alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Boot Loader"

Post a Comment

Pengunjung hari ini